Jumat, 06 Februari 2015

Manglayang Jungle Place




Minggu, 18 januari 2015, saya berserta anak-anak di Klub Bahasa SMK BPI pergi ke salah satu tempat rekreasi di Bandung Timur. Manglayang Jungle Place atau yang biasa disingkat “MJP”, merupakan salah satu tempat rekreasi keluarga di Bandung Timur yang menyuguhkan keindahan panoramic yang luar biasa. Bagaimana tidak, letak bangunannya yang terdapat di dataran tinggi gunung Manglayang membuat para pengunjung betah berlama-lama menikmati suguhan pemandangan Kota Bandung yang seolah terhampar bak permardani. Belum lagi udaranya yang sejuk dan lingkungan disekitarnya yang hijau menyegarkan mata. Benar-benar pas bagi pengunjung yang ingin mencari ketenangan  dan kenyamanan di alam bebas.

 Tarif untuk bisa masuk kesana cukup terjangkau, cukup 10.000 rupiah saja /orang. Akan tetapi akses untuk bisa menuju kesana pun lumayan sedikit sulit. Untuk pengunjung dari arah Jakarta misalnya, dari Pasteur pengunjung masih harus lurus terus menuju arah ke Cicaheum. Dari cicaheum masih terus sampai nanti melewati jalan ujung berung, dan tidak jauh dari Jl. Ujungberung nanti ada yang namanya Jl. Cilengkrang 1. Sehabis menemukan Jl. Cilengkrang 1, kemudian pengunjung belok dan terus mengikuti jalan yang nantinya akan menuju MJP. Jalanannya tidak terlalu besar namun bisa seandainya pengunjung ingin membawa mobil pribadi. Kondisi jalan bagus, namun sedikit menanjak. 

Mungkin karena masih terbilang baru, baru berdiri ±2 tahun), jadi untuk fasilitas di tempat ini masih belum bisa dikatakan lengkap. Untuk flying fox saja, misalnya, masih berupa mini flying fox. Begitu pun dengan waterboom nya, yang hanya diperkenankan untuk anak-anak saja. Akan tetapi walaupun demikian, tidak usah kecewa karena masih banyak beragam permainan lainnya yang ternyata bisa pula dimainkan oleh orang dewasa.

Foto 3; mini waterboom
 Foto 4; udara sejuk nan segar
 Foto 5; suasana nyaman


Mengenai perjalanan kami, saya dan anak-anak (berjumlah sepuluh orang), mulai berangkat pada pukul 08.00 WIB. Terlalu pagi memang, tetapi antisipasi macet dan lain sebagainya. Namun sungguh diluar dugaan, jalanan pada saat itu benar-benra lancar. Sehingga dari sekolah (Jl. Burangrang) menuju MJP (Jl. Cilengkrang), kami hanya memakan waktu ±1 jam saja. Dengan menggunakan kendaraan pribadi. 
     
 

=============================== Foto Kegiatan =============================






Tidak ada komentar:

Posting Komentar