Senin, 27 April 2015

Awas, Ada Payung Terbang!


Beginilah suasana di Jalan Otista Bandung menjelang KAA, 23 April 2015 kemarin. Bebas mobil, bebas motor, dan tentu saja yang tak kalah pentingnya adalah bebas selfie.

Ada yang berbeda dengan wajah Bandung, khususnya di Jalan Otista sekitaran Pasar Baru kemarin. Jalan yang biasanya penuh sesak dengan para pendagang serta padatnya laju kendaran, kemarin tampak begitu berseri dan menyenangkan. Betapa tidak, tiga hari menjelang acara puncak Peringatan Konferensi Asia-Afrika yang ke-60, pemkot Bandung memerintahkan adanya sterilisasi di ruas jalan utama yang nantinya akan menjadi rute perjalanan bagi para delegasi di Kota Bandung. Dan Jalan Otista atau Otto Iskandardinata ini adalah salah satunya.

Tak hanya kondisi jalan yang dibuat bebas dari kendaraan, suasana di Jalan Otista pun dipercantik dengan keberadaan payung warna-warni yang membentang disepanjang jalan. Dari kejauhan nampak seperti payung terbang, akan tetapi jika kita amati dari dekat payung-payung tersebut diikat oleh tali yang sengaja dibentangkan diatas jalan.


Kenapa saya bisa selfie di sini padahal saat itu adalah jam sekolah, ceritanya adalah…. Hehe. Saat itu saya dan teman sesama guru diminta bagian kurikulum untuk belanja kebutuhan ATK dalam jumlah yang tidak sedikit. Berhubung barang yang kami beli banyak dan beragam, akhirnya pergilah kami ke Jalan Cibadak yang terkenal dengan perlengkapan ATK yang lengkap dan murahnya itu. Namun sayangnya jalan yang biasa kami lewati mendadak dialihkan karena adanya sterilisasi tersebut. Alhasil kami berputar-putar hingga akhirnya stuck di jalan otista. Berhubung kondisi di jalan otista pun sama, kendaraan tidak diperbolehkan masuk kecuali di dorong, akhirnya mau tidak mau kami pun melakukan hal yang diperintahkan tersebut. Hehe, tetapi dengan tak lupa menyempatkan waktu untuk berselfie-ria dulu.


Bandung Edun euy!


1 komentar:

  1. cantkkk bangeet.. pengen k banduuunngg....
    main ke blogku juga ya mbakk.. elysarizka.blogspot.com

    BalasHapus